header besar

Referral Banners Referral Banners Referral Banners

Halaman Saya

Rabu, 14 Desember 2011

Menyembunyikan Aksesoris Blogger diHalaman Muka

Mendandani blog di blogspot.com memang sebuah aktifitas yang menyenangkan dan memberikan kepuasan kepada kita jika berhasil menaruh aksesoris tambahan. Meletakan social bookmarking, star rating, feedburner dan sebagainya dibawah posting sangat bagus untuk optimasi sebuah blog, namun hal tersebut bisa menjadi masalah yaitu halaman muka anda jadi keramaian, ditiap posting akan bermunculan button dan banner dari aksesoris tersebut.
Saya pribadi kurang menyukai tampilan muka blog saya yang keramaian maka itu dibawah posting saya tidak terlalu banyak saya beri aksesoris. Namun sekarang saya sudah menemukan caranya untuk menyembunyikan tampilan2x aksesoris itu ditampilan awal, agar muncul dihalamannnya saja. Yang saya maksud begini, lihat gambar berikut:
Nb: ini tampilan awal blog saya sebelumnya.
Anda lihat gambar diatas dan lihat bagian yang saya beri kotak merah, anda bisa lihat sendiri halaman muka saya jadi cukup keramaian ada star rating dan social bookmarking, itupun baru 2 fasilitas belum lagi saya tambah yang lain. Nah untuk menyembunyikan aksesoris2x tersebut tampil dihalaman muka (index), anda harus menambahkan tag berikut:
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
</b:if>
Taruh kodenya ditengahnya, misalnya anda ingin menaruh kode star rating:
<script language='JavaScript'>
var OutbrainPermaLink='Your-Post-Permalink-Here';
var OB_demoMode = false;
var OB_Script = true;
</script>
<script src='http://widgets.outbrain.com/OutbrainRater.js' type='text/javascript'/>
Jadinya harus begini:
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<script language='JavaScript'>
var OutbrainPermaLink='Your-Post-Permalink-Here';
var OB_demoMode = false;
var OB_Script = true;
</script>
<script src='http://widgets.outbrain.com/OutbrainRater.js' type='text/javascript'/>
</b:if>
Karena tag b:if berguna untuk menyembunyikan di halaman awal.
Contohnya anda bisa lihat diblog ini, anda tidak melihat lagi social bookmark dan star rating dihalaman muka/index kan? Tapi mereka muncul setelah anda klik judul tiap postingnya, seperti diposting ini.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler